15 Desember 2008

Coklat Panas

Dapet nice artikel dari temen .. mayan kan ?
Sekolompok alumni, yang sudah mapan dalam karirnya, sedang berbincang-bincang pada saat reuni dan memutuskan untuk pergi mengunjungi profesor universitas mereka yang sekarang sudah pensiun.
Pada waktu mereka berkunjung, pembicaraan mereka berubah menjadi keluhanmengenai stres pada kehidupan dan pekerjaan mereka.
Professor itu menyajikan coklat panas pada tamu-tamunya, ia pergi kedapur dan kembali dengan coklat panas di teko yang besar dan beberapa macam cangkir
- porselen, gelas, kristal, dan beberapa cangkir yangbiasa-biasa saja, ada beberapa yang mahal, ada beberapa yang cantik -
dan mengatakan kepada mereka untuk mengambil sendiri coklat panastersebut.Ketika mereka semua memegang secangkir coklat panas di tangan mereka,professor itu berkata: "Lihatlah semua cangkir yang bagus, mahal semuanya telah diambil, yang
tertinggal hanyalah yang biasa dan yang murah."Adalah normal bagi kalian untuk menginginkan yang terbaik bagi kaliansemua, itu adalah sumber dari masalah dan stress kalian.
Cangkir yang kalian minum tidak menambahkan kualitas dari coklat panas tersebut.Pada kebanyakan kasus itu hanya menambah mahal dan bahkan menyembunyikanapa yang kita minum.
Apa yang kalian inginkan sebenarnya adalah coklat panas, bukan cangkirnya; tetapi secara tidak sadar kalian menginginkan cangkir yangterbaik dan kemudian kalian mulai saling melihat dan membandingkancangkir kalian masing-masing.
Kemudian dia berhenti dan berkata, "Sekarang pikirkan ini:Kehidupan adalah coklat panas; pekerjaan, uang, dan kedudukan dimasyarakat adalah cangkirnya.Itu hanyalah alat untuk memegang dan memuaskan kehidupan.
Cangkir yang kau miliki tidak akan menggambarkan, atau mengubah kualitaskehidupan yang kalian miliki.Terkadang, dengan memusatkan perhatian kita hanya pada cangkirnya, kitagagal untuk menikmati coklat panas yang telah Tuhan sediakan bagi kita.Tuhan membuat coklat panasnya, tetapi manusia memilih cangkirnya.
Orang-orang yang paling bahagia tidak memiliki semua yang terbaikMereka hanya berbuat yang terbaik dari apa yang mereka miliki.Hiduplah dengan sederhana.
Mengasihilah dengan murah hati.Memperhatikanlah sesama dengan sungguh-sungguh. Berbicaralah denganramah.Dan nikmatilah coklat panas kalian!

Tidak ada komentar:

Our Anniversary

Tadi pagi suamiku bilang : "Happy anniversary for us" cup..cup...(SENSORRRR) hehehe...
Bunda : masa sih ya ? emang sekarang tanggal berapa ?
Ayah : waduh ... ini tanggal 04 bundaaaaa ...
Bunda : Huaaa...sejak cuti suka lupa tanggal,maap ya yah .. duh sama2 ya yah .. happy anniversary hehehhe..cup..cup :D

Ga terasa udah 8 tahun usia pernikahanku ( 04-11-00 to 04-11-08 ) baru 8 tahun ya ? masih kecil :P.sudah banyak kisah yang kita buat bersama,suka banyak petualangan yang kita lalui .. baik suka dan duka .. senang & susah ..
jadi inget waktu pacaran dulu dan waktu awal2 menikah .. pulang kerja ayah suka lupa kalau pulang ke rumah mana hehehe .. terus kalau udah waktu tidur dan orang tua bunda masih nonton tivi, ayah yang masih malu-malu mau masuk kamar hahahhaa ....

Ga terasa udah punya keturunan dua anak yang lucu-lucu,axel & azel :) udah tua juga ya berarti umurku :D

Semoga di usia perkawinan yang masih kecil ini,kita berdua tambah lengket (lem kali),tambah dewasa,diberi kesehatan & umur panjang agar bisa menjaga anak2 kita & selalu dilindungi ALLAH SWT, amiiiiiiin.

Selanjutnya nyanyi deh ber2 lagunya daniel sahuleka "U make my world so colorful I never had it so good.."

Love you honey..alyaws & forever (uhuyyy...)