24 Desember 2008

Hari Ibu

Sewaktu di kantor axel ku sayang tlp aku : "halo bunda..met hari ibu ya .. aku sayang bunda".. duh senangnya dapet ucapan dari anak sulungku :)
Terus dia bilang : "aku mw bikin surprise loh buat bunda" - aku coba tanya : "surprisenya apa nak?" - kt axel :"rahasia dunk" - aku rayu :"kira2 makanan atau minuman? - dengan polosnya axel bilang :"makanan dunk, coklat makanan kan ?" hihihihihi...
diseberang telpon ayahnya teriak : "axel...knp dibilangin surprisenya??" - tapi dengan tenang axel menjawab :"kan cuma bilang coklat doang ayah .. g blg merknya..jd kan msh surprise" hahahahaha ... duh axel .. ternyata masih lucu ya kamu walau sudah besar hehehe...
Dulu sewaktu sekolah.. g pernah memikirkan namanya hari ibu.cuma tau ya udh ini hari ibu,that's it. g pernah kasih surprise ke ibu.. g pernah ngucapin ke ibu.g pernah bikin apa2 di hari ibu untuk ibuku.
tapi sekarang,saat axel mengucapkan & memberikan sesuatu kepadaku..jd berasa kalau ibuku pasti juga senang kalau aku melakukan hal yang axel lakukan,walaupun itu hanya hal kecil,kecil banget.tapi dimata ibu pasti berharga banget :(
Sekarang setelah menjadi ibu, baru merasakan gimana perasaan seorang ibu,gimana rasanya menjadi ibu,gimana rasanya mengurus anak..duh ..duh .. sedih mode on jadinya.
Intinya sih ya..kasih ibu itu beneran sepanjang masa (ga salah tuh yang bikin lagu..beneran seperti itu adanya) .semarah2nya ibu sama kita pasti ada niat baiknya,sebenci2nya ibu kepada kita pasti ada sayangnya.semua yang ibu kita lakukan pasti memberi yang terbaik buat kita.
Ibu, maafkan aku ya kalau aku suka kesel kepadamu. . maafkan aku kalau aku suka mengumpat kalau ibu sedang ngomel2.maafkan aku kalau selama ini aku belum bisa membahagiakanmu.
I love u mom .. always & forever .. Happy Mom's day :)

15 Desember 2008

Coklat Panas

Dapet nice artikel dari temen .. mayan kan ?
Sekolompok alumni, yang sudah mapan dalam karirnya, sedang berbincang-bincang pada saat reuni dan memutuskan untuk pergi mengunjungi profesor universitas mereka yang sekarang sudah pensiun.
Pada waktu mereka berkunjung, pembicaraan mereka berubah menjadi keluhanmengenai stres pada kehidupan dan pekerjaan mereka.
Professor itu menyajikan coklat panas pada tamu-tamunya, ia pergi kedapur dan kembali dengan coklat panas di teko yang besar dan beberapa macam cangkir
- porselen, gelas, kristal, dan beberapa cangkir yangbiasa-biasa saja, ada beberapa yang mahal, ada beberapa yang cantik -
dan mengatakan kepada mereka untuk mengambil sendiri coklat panastersebut.Ketika mereka semua memegang secangkir coklat panas di tangan mereka,professor itu berkata: "Lihatlah semua cangkir yang bagus, mahal semuanya telah diambil, yang
tertinggal hanyalah yang biasa dan yang murah."Adalah normal bagi kalian untuk menginginkan yang terbaik bagi kaliansemua, itu adalah sumber dari masalah dan stress kalian.
Cangkir yang kalian minum tidak menambahkan kualitas dari coklat panas tersebut.Pada kebanyakan kasus itu hanya menambah mahal dan bahkan menyembunyikanapa yang kita minum.
Apa yang kalian inginkan sebenarnya adalah coklat panas, bukan cangkirnya; tetapi secara tidak sadar kalian menginginkan cangkir yangterbaik dan kemudian kalian mulai saling melihat dan membandingkancangkir kalian masing-masing.
Kemudian dia berhenti dan berkata, "Sekarang pikirkan ini:Kehidupan adalah coklat panas; pekerjaan, uang, dan kedudukan dimasyarakat adalah cangkirnya.Itu hanyalah alat untuk memegang dan memuaskan kehidupan.
Cangkir yang kau miliki tidak akan menggambarkan, atau mengubah kualitaskehidupan yang kalian miliki.Terkadang, dengan memusatkan perhatian kita hanya pada cangkirnya, kitagagal untuk menikmati coklat panas yang telah Tuhan sediakan bagi kita.Tuhan membuat coklat panasnya, tetapi manusia memilih cangkirnya.
Orang-orang yang paling bahagia tidak memiliki semua yang terbaikMereka hanya berbuat yang terbaik dari apa yang mereka miliki.Hiduplah dengan sederhana.
Mengasihilah dengan murah hati.Memperhatikanlah sesama dengan sungguh-sungguh. Berbicaralah denganramah.Dan nikmatilah coklat panas kalian!

14 Desember 2008

motivasi

Aku ikutan salah satu millis di dunia bunda, yang salah satu moderatornya mba Nadia ( group oriflame ku ).
Beliau memberikan motivasi baguuuuuuuuuuuuusss banget,tentang tujuan hidup or impian kita.sebagian aku kutip ya buat para Downline dan teman-teman lain yang butuh motivasi ( buat diriku juga siiiy :P ).
Untuk jeng Nadia semoga ga marah ya mba tulisannya aku copy ke dalam blogku :) ini dia ceritanya :"Apa jadinya bila sebuah cita-cita dipendam sendiri?Ada beberapa kemungkinan yang sangat simple.
pertama,Tetap akan tercapai bila anda adalah seseorang yang sangat kuat kemauannya.
kedua,Tercapai, dalam waktu yang sangaaaaaaat lama ;-)
ketiga,Tidak pernah tercapai.
Minggu lalu kami berdua mendengarkan kaset James Gwee yg berbicara ttg buku Nya Stephen R. Covey's "Seven Habits of Highly Effective People".Ada hal yang amat menarik yang ada di kaset ini..Gwee berbicara mengenai mimpi. Cita-cita.Beliau berbicara tentang "Bila kita mempunyai mimpi atau keinginan atau cita-cita,hal pertama yang harus kita lakukan adalah...memberitahukan pada orang lain mengenai mimpi tersebut!".
Saat mendengar ini, saya langsung ketawa,kenapa?Karena saya merasa punya banyaaaak sekali teman-teman yang selalu berbicara mengenai mimpi untuk bisa bekerja atau berbisnis dari rumah.Banyaaakk sekali ;-)
Mereka hampir selalu bertanya mengenai langkah apa yang harus mereka lakukan?Apa yang harus mereka siapkan?Semangat banget deh pokoknya!Tapi yang menarik, Diantara sekian puluh email yang masuk tersebut,hampir semua orang mengemukakan alasan terlebih dulu tentang:kenapa mereka hampir pasti belum akan mengerjakannya sekarang ;-)
Jadi teringat waktu saya dijitakin banyak temen-temen, saat saya memasang tagline ini di semua email, status YM dan FS saya: "90% orang yang gagal adalah mereka yang selalu punya alasan".dijitaknya lewat tulisan siih, bukan beneran ;-)
Tapi saya tersenyum, kenapa?Karena yang ngejitak saya itu adalah teman-teman yang sadar (baca: kesentil) bahwa tagline itu benar ;-) Saat kita berusaha mencari alasan kenapa kita akan gagal,percayalah..anda memang tidak akan pernah berhasil.Selain kekuatan pikiran, buat saya itu seperti sebuah doa.
Bukankah kita harus selalu berbaik sangka pada Yang Atas bahwa segala sesuatu yang baik akan mendapatkan jalan?Kalau kita sudah berfikir cita-cita ini akan gagal..uhmm...takutnya sih, kita memang akan gagal ;-)aduuuh jangan sampai yaaa...remember The Power Of Positive Thinking? it works ;-)
Saat kita punya mimpi, sekecil atau sebesar apapun...Carilah jalan untuk mencapainya.Susun strategi utnuk memulai dan menjalankannya.Telusuri setiap kemungkinan kendala yang akan anda hadapi.Biasanya ini yang jadi "alasan-alasan tidak bisa" itu tadii ;-)
So what?Beranikan diri untuk menghadapi alasan-alasan tadi.Kemudian, ambil step pertama untuk memulai.Setelah mendengarkan James Gwee selama berjam-jam saya setuju bahwa step pertama adalah..."Beritahukan pada orang lain tentang mimpi Anda tersebut"Alasannya? Supaya mau ga mau,kita harus MULAI mengejar mimpi tersebut dengan sebuah action yang nyata!! Kalo tidak kan, kita akan malu ;-)
Bila saat menjalankan menemui kegagalan, jangan sedih yaa,karena at least kita sudah mencoba.Tapi, sedihlah, bila saat belum mencoba, kita sudah mengatakan tidak bisa karena alasan A, alasan B, alasan C dan seterusnya ;-)
Boleh sharing lagi yaa...Tahun 2005 akhir adalah saat saya bergabung dengan Asian Brain IMC.Saat itulah saya belajar betul-betul tentang internet marketing dengan segala sistemnya.Setelah dua bulan, kira-kira Desember 2005, saya berkata pada sahabat saya, Dini Shanti,"Mbak, cita-cita tahun 2006-ku, adalah punya Autoresponder*!!"Saat itu saya belum bisa menyewa autoreponder dengan biaya 200rb per bulan,Belum bisa menyisihkan penghasilan saya untuk fasilitas ini.Sepuluh bulan kemudian, saya belum juga punya autoresponder hehehe.Saya yang gengsian ini mulai berfikir.."Bagaimana yaaa caranya?udah terlanjur gengsi niih ngomong ama mb Dini."Lagian, masak setahun kemudian belum ada pengembangan nih dari bisnis saya?
Yang saya lakukan pertama, mengecek kembali daftar pemasukan pengeluaran...hiks..belum ada yang bisa dikalahkan untuk dialihkan jadi pembelian cita-cita yang satu ini.
Yang kedua, mencari jalan dari bisnis saya yang lain...Ahh, anak pertama saya tersayang insyaAllah masuk SD tahun depan, penghasilan dari sini tidak bisa saya kutak katik karena harus saya poskan untuk biaya masuknya berdua dengan suami.
Jalan terakhir, yang herannya kok baru teringat saat kepepet, saya berdoa.cuma itu ;-)
Tahukah teman-teman, seminggu setelah itu, saya ditawari untuk menjadi content editor sebuah website -- freelance -- dikerjakan dari rumah, namun dibayar bulanan! Duh ya Allah, sebuah penghasilan tak terduga yang langsung membuat saya tertunduk dalam sujud,hanya bisa mengucapkan terima kasih pada Yang Atas, yang telah memberikan saya jalan untuk cita-cita bisnis saya tadi...
Maaf yaa, ini bukan bermaksud untuk riya sama sekali, tapi untuk berbagi cerita bahwa cita-cita apapun insyaAllah, selalu ada jalannya,dengan berusaha dan berdoa...Dan dengan mempercayai diri sendiri bahwa "saya bisa" ;-)
saya gak mau kalah dengan alasan!Cita-cita tahun 2009?hmm hehe...bulan Agustus 2008 yang lalu,Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan tiket perjalanan gratis ke Yunani dari bisnis Oriflame saya..."

10 Desember 2008

Indahnya dunia

Hmmm.. saat ini bingung mw bilang apa ..cuma ada rasa seneeeeeeeeng banget :)
mw tau ga senengnya karena apa ? karena suamiku mengijinkan aku untuk fokus di oriflame.. alhamdulillah ... (thank u my darling)
Awalnya suamiku kurang setuju aku serius di oriflame..maklumlah .. MLM getho .. aku sendiri juga tadinya berpandangan miring tentang MLM :p .. tapi dengan berjalannya waktu dan hasil yang kudapat, suamiku mulai membuka matanya & mulai berpikir tentang mlm yang aku jalanin ini ga boongan & ga main2.
Saat ini rasa letih di kantor ga berasa dengan perasaan napsu ku untuk fokus di oriflame (napsu mode on) karena dengan fokus di oriflame membuat aku semakin semangat untuk bisa meninggalkan meja kantor dengan cepat.KENAPA ?? WHY ??? WHY ??? hehehhe...
Aku cuma berpikir simpel sih .. saat ini statusku seorang istri dengan 2 orang anak,umur 7 tahun dan 3 bulan.Pastinya mereka butuh perhatian aku banget kan ??
Sementara aku harus kerja yang berangkat jam 6 pagi dan sampe rumah jam 7 malem.kebayang waktu dengan mereka hanya secuil .. kecil banget kan berarti ??
Sementara juga, selama berjam2 itu apa yang aku dapatkan ? gaji ? alhamdulillah.. walau cukup hanya buat ongkosku doang.. jabatan? alhamdulillah .. walau cuma jadi staf udah 10 tahun :p
hasil dari kerja 10 tahun ??? alhamdulillah .. g ada hasilnya karena habis di ongkos doang :p
Jadi kesimpulanku : seandainya aku konsen di oriflame & fokus.. maka aku ga harus cape2 kerja dari pagi ampe malem, ninggalin anak yang masih butuh perhatian .. bisa ketemu suami & anak berjam2 .. bisa liburan bareng kapan aja dan kemana aja .. alhamdulillah .......
oh indahnya dunia .. seakan2 hari ini hari paling cerah & bahagia dalam hidupku :)
terima kasih ya ALLAH .. semua memang sudah engkau atur, amiiiiiiiiiiiiiin.

01 Desember 2008

PROMO 02 DES 08 - 17 JAN 09

Promo Rekrut Desember 2008 Periode 2 Desember 08 - 17 Januari 09 Untuk New Consultant: Daftar hanya 39,900 dan dapatkan NEW starterkit dan colour chart. Penuhi kualifikasi WP dan dapatkan produk GIORDANI GOLD LUXURY SUITE & BOUQUET OF MINIATURE PARFUMES senilai 847,000!!!! -WP1=75 bp dan dapatkan Giordani Gold Body Cream senilai 69,000 GRATIS! -WP2=100 bp dan dapatkan BOUQUET OF MINIATURE PARFUMES SET (Giordani Gold, Giordani White Gold & Precious Eau De Parfume) senilai 349,000 GRATIS! -WP3=125 bp dan dapatkan GIORDANI GOLD LUXURY SUITES senilai 429,000 GRATIS! Untuk sponsor: -Ajak 2 orang bergabung dan memenuhi WP1 sebelum 17 Jan 09 dan dapatkan BOUQUET OF MINIATURE PARFUMES SET senilai 349,000 gratis!! -Ajak 3 orang bergabung dan memenuhi WP1 sebelum 17 Jan 09 dan dapatkan BOUQUET OF MINIATURE PARFUMES SET daann GIORDANI GOLD LUXURY SUITE senilai total 778,000 gratis!! ****************** Ps : Saat awal belanja pertama min Rp.150.000,- kembali uang pendaftaran, artinya : PEMDAFTARAN GRATIS BO' .... GILA ABIZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ :D

Our Anniversary

Tadi pagi suamiku bilang : "Happy anniversary for us" cup..cup...(SENSORRRR) hehehe...
Bunda : masa sih ya ? emang sekarang tanggal berapa ?
Ayah : waduh ... ini tanggal 04 bundaaaaa ...
Bunda : Huaaa...sejak cuti suka lupa tanggal,maap ya yah .. duh sama2 ya yah .. happy anniversary hehehhe..cup..cup :D

Ga terasa udah 8 tahun usia pernikahanku ( 04-11-00 to 04-11-08 ) baru 8 tahun ya ? masih kecil :P.sudah banyak kisah yang kita buat bersama,suka banyak petualangan yang kita lalui .. baik suka dan duka .. senang & susah ..
jadi inget waktu pacaran dulu dan waktu awal2 menikah .. pulang kerja ayah suka lupa kalau pulang ke rumah mana hehehe .. terus kalau udah waktu tidur dan orang tua bunda masih nonton tivi, ayah yang masih malu-malu mau masuk kamar hahahhaa ....

Ga terasa udah punya keturunan dua anak yang lucu-lucu,axel & azel :) udah tua juga ya berarti umurku :D

Semoga di usia perkawinan yang masih kecil ini,kita berdua tambah lengket (lem kali),tambah dewasa,diberi kesehatan & umur panjang agar bisa menjaga anak2 kita & selalu dilindungi ALLAH SWT, amiiiiiiin.

Selanjutnya nyanyi deh ber2 lagunya daniel sahuleka "U make my world so colorful I never had it so good.."

Love you honey..alyaws & forever (uhuyyy...)